Call Us for support!

251112783827

251911770203

        This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Visitors Counter

10227325
TodayToday4952
YesterdayYesterday11963
This_WeekThis_Week30386
This_MonthThis_Month42640
All_DaysAll_Days10227325
Yanet Health and Business college
Medical laboratory Services
Full-fledged Labratory Equpments
Yanet Health and Business college
Experienced Teachers
Yanet Health and Business college
Full-fledged Demonistration Facility
Yanet Health and Business college
Disciplined Students
Yanet Health and Business college
ICT lab and WiFi internet
Yanet Health and Business college
We Graduated students for 8th time and we are Celebrating our 10 year Anniversary
Yanet Health and Business college
Addis Ababa (Mesalamiya Sefere selam Nigusie Turfe Building)
Dibidang elektronik biasa adanya istilah resistor ataupun hambatan. Resistor adalah bagian elektronik yang mempunyai perhitungan hambatan yang akan mengekang laju gelombang listrik yang melaluinya. Resistor sering dibuat dari campuran benda karbon meskipun ada juga yang terbuat dari kawat nikrom yang menyimpan resistensi semua tinggi bersama tahan dalam arus kuat. Satuan dari resistor yaitu Ohm, untuk resistansi listrik. Kali ini bakal dibahas terkait dengan jenis-jenis resistor & fungsi atas resistor.

 

Saat ditemukannya resistor, ternyata resistor ada dua jenis. Pertama adalah resistor tetap yang memiliki tangkisan tetap & tidak akan menyesar, apa yang sering disebut dengan fixed resistor. Resistor ini menyimpan nilai usikan an-an tunak tidak akan dapat diubah. Kedua adalah http://www.webstudi.site/2016/10/pengertian-resistor-dan-jenis-jenis.html tidak tetap yaitu resistor yang memiliki resistensi yang bisa diubah-ubah. Resistor berikut sering dikenal dengan resistor variabel. Siap beberapa species resistor variabel seperti halnya potensiometer, rheostat, serta trimpot.

 

Sementara fungsi resistor adalah guna penghambat di arus listrik. Unsur perencana dari resistor mempunyai sedikit elektron lepas apabila ditinjau secara mikroskopik. Hal berikut mengakibatkan pergerakan elektron jadi lambat dengan demikian harus siap menunjukkan bilangan lebih sedikit apabila dibandingkan rangkaian listrik yang tanpa resistor. Meskipun demikian bukan berarti tidak punya hambatan listrik, Karena pada dasarnya setiap pemimpin orkes mempunyai peringkat hambatan walau nilainya relatif kecil.

 

Resistor ini dapat dihitung menggunakan alat sukat tersendiri. Otentik ada sejumlah teknik rekapitulas yang siap dilakukan. Senyampang yang menyimpangkan mudah dengan multimeter digital yang disetel dalam pola Ohm, kemudian ditempelkan pada kaki resistor. Cara yang lain yaitu secara multimeter analog yang sedang sulit di dalam menggunakannya olehkarena itu butuh kemahiran khusus untuk membaca tingkat multimeter. Pada alat penghitungan ini, bakal muncul sejumlah skala, sehingga tidak gampang untuk membacanya.

 

Itulah seputar penjelasan tersekat dengan resistor yang tersembunyi pada wilayah elektronika. Demi diketahui jika resistor merupakan sesuatu yang tidak bisa sunyi dari hal-hal yang berwatak elektronik sama dengan listrik, sebab resistor punya fungsinya sendiri.
Go to top